Perjalanan ini



Aku juga punya impian sama seperti kalian.

Kita sama-sama tau, untuk meraih apa yang kita impikan itu memang gak mudah. Banyak rintangan dan cobaan yang harus di hadapi bahkan tak jarang bagi untuk kita menghadapi kenyataan pahit yang muncul di luar dugaan.

Rasanya berat

Tapi seberapa beratkah perjalanan yang harus kita tempuh itu? Itu semua tergantung kita.

Kalo kebanyakan mengeluh semuanya akan terasa berat, bahkan hal kecil yang biasa aja akan menjadi masalah besar kalo terus-terusan mengeluh.

Rasanya mimpi-mimpi kecil yang pernah ku ukir hanya akan terus menjadi mimpi tanpa pernah menjadi kenyataan jika aku tak pernah berusaha.

Dan pada akhirnya semua tinggal cerita “Dulu aku pengen ini?”

Tidak tidak. Aku tidak mau semua itu tinggal cerita.

Aku harus berusaha sebaik mungkun untuk meraih mimpi-mimpi kecilku. Meskipun pada ahirnya aku tidak mendapatkan apa yang ku inginkan. Tapi, paling tidak aku udah mencoba dan udah berusaha.

Aku yakin hasilnya gak sama.

Mungkin aku gak dapat apa yang ku impikan. Tapi aku yakin, aku pasti akan mendapatkan kebaikan dari semua usaha yang sudah ku lakukan. Bisa jadi aku mendapatkan hal lain yang lebih bermanfaat dari yang ku impikan.

Dari semua perjalanan yang ku tempuh pasti ada kebaikan yang ku dapatkan. Jika kebaikan itu tidak berujud impianku aku tidak akan menyesal. Karena semua kebaikan tidak harus berbentuk apa yang ku inginkan.


-------------------------------oOo-----------------------------






Blogger
Disqus

2 comments

Menulis seperti ini inspirasi nya darimana pak? 😂

Balas

Yang pasti harus rajin baca buku... 😊

Balas