Hidup itu…



Aku selalu ingin menjadi lebih baik,

Lebih baik dari sebelumnya dan terus berkembang menjadi lebih baik lagi.

Manusiawi memang…

Namun aku harus sadar. Semua itu butuh proses, karena proses itu penting. Lebih penting daripada mikirin mantan dan lebih penting daripada mikirin gebetan.

Iya. Proses itu penting. Mangkanya para jones jangan mikirin mantan mulu.

Aku harus bener-bener menjalani proses yang panjang dan tidak mudah. Dan sedihnya lagi aku harus siap menerima kenyataan bila hasilnya tak seperti yang di harapkan.

Akan tetapi sebuah proses yang panjang pasti akan berbuah manis meskipun hasilnya tidak sesuai ekspektasi.

Biar bagaimana pun aku harus bener-bener mengerti bahwa menjalani proses itu tidak mudah, akan ada banyak rintangan yang harus ku hadapi untuk menjalani sebuah proses. Belum lagi jika hasilnya tak sesuai harapan.

Tidak mudah memang.

Karena itu untuk menjalani proses aku hanya butuh satu

“Sabar”.

Sebenernya ada banyak cara untuk menjalani sebuah proses namun satu-satunya cara terbaik adalah dengan bersabar. Tak ada jalan lain selain harus bersabar.

Sabar menjalaninya dan sabar menerima hasilnya.

Bersabarlah wahai hati yang teduh, karena sabarmu pasti akan berbuah manis.


-------------------------------oOo-----------------------------


Blogger
Disqus

No comments