Bubur sumsum



Aku gak mau sakit lagi karena itu aku harus menjaga kesehatanku, karena kesehatan adalah aset terbaik yang harus di jaga.

Percuma juga aku pintar dan kaya kalo sakit-sakitan.

Intinya aku gak mau sakit.

Tapi yang namanya sakit bisa datang kapan aja dan dimana aja.

Karena itu lah aku harus menjaga kesehatan dan salah satunya adalah mejaga pola makan dan tidurku.

Iya, aku punya penyakit yang mengharuskanku untuk makan dan tidur yang teratur.

Gak harus banyak, yang penting teratur.

Dan sejak penyakit itu muncul hidupku banyak berubah terutama dalam mengatur pola makanku.

Aku gak  berani makan sembarangan, minum sembarangan, aku gak boleh telat makan dan gak boleh kekenyangan aku juga gak boleh sering-sering begadang.

Aku masih muda,mangkanya aku harus sehat “Masih muda kok penyakitan” begitu katanya

Setelah ku pikir-pikir ternyata aku  sering lupa satu hal

Aku sering lupa kalo aku harus menjaga kesehatan pikran dan kesehatan hati serta kejernihan dalam bertindak.

Artinya aku harus punya pikiran dan hati yang sehat.

Aku harus sehat

Apa pun ceritanya aku harus sehat., karena aku gak mau makan bubur sumsum lagi.

-------------------------------oOo-----------------------------

Blogger
Disqus

No comments