Perjalanku masih panjang


“Jangan menyerah yus. Harus semangat”“Iya kau ngerti kok, Harus semangat”Aku tersenyum kecil lalu “Kok rasanya sulit ya?”“Harus semangat Yus”“Iya iya, aku tau. Tapi ini gak mudah tau”

Perjalananku masih panjang katanya sih seperti itu. Mengingat usiaku yang hampir 25 tahun dan belum menikah itu artinya masih ada beberapa fase kehidupan yang belum ku jalani. Nah, ini kalo kita ngomong secara normal ya, artinya kalo usiaku seperti manusia normal pada umumnya. Tapi kalo ternyata usiaku tidak sampai jauh “maka ceritanya beda”

“Okeh kita lanjut”

Jadi ceritanya saat ini aku masih muda, belum menikah dan akan segera menikah. “InsyaAllah”

Dan di masa-masa mudaku yang penuh dengan semangat ini terkadang aku juga mengalami stuck.

Biasanya hal ini terjadi karena kenyataan gak sesuai dengan harapan, harapan yang gak menjadi kenyataan dan kejadian di luar dugaan yang mengecewakan.

“Kebanyakan rencanaku gagal dan berakhir mengecewakan”

Intinya aku masih belum siap menghadapi hal-hal tak terduga yang belakangan muncul begitu saja.

“Apa aku harus menyerah”

“Tidak! Jangan menyerah”

Perjalanan masih panjang masih ada yang harus ku hadapi di masa depan. Kalo di saat ini udah menyerah bagaimana mujngkin kau bisa menghadapi masa depan yang penuh ketidak pastian?

“Apa pun yang terjadi aku harus siap”

Perjalananku masih panjang dan aku membutuhkan bekal untuk masa depan.


“Mumpung masih muda aku harus bergegas mengumpulkan bekal untuk masa depan. Agar kelak aku selamat dan bisa menyelamatkan  orang-orang yang ku cintai”

53. Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.54. dan Kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong (lagi).(Q.S Azzumar : 53-54)




-------------------------------oOo-----------------------------
Blogger
Disqus

No comments