Apa cuma ini




“Selama tahun 2017 ini apa sih yang udah ku lakukan?”
Gak banyak sih
“Apa cuma ini yang bisa ku lakukan?”
“Kalo kayak gini terus bagaimana mungkin aku bisa naik kelas?”
“Ah aku harus berusaha lagi”

Rasanya sedih banget ketika aku menyadari diriku udah tertinggal jauh dari temen-temen seangkatanku. Rasanya kok ngilu-ngilu gitu, padahal di awal-awal aku udah semangat tapi di akhirnya aku harus menerima kenyataan yang gak enak ini.

Iya aku ngerti, ini semua salahku yang lalai terus.

Dan salah satu penyebab ke lalaianku adalah internet.

Iya internet

Jadi ya gitu. Karena aku termasuk pribadi yang ga bisa diem kalo udah terhubung dengan internet mangkanya aku menyiasati dengan trik sederhana “Matikan internet dan mulai belajar”

“Tapi ada jadwalnya ya? Gak setiap hari dan setiap waktu”

Aku harus mematikan koneksi internet menjelang magrib sampai jam sembilan malam. “ya kira-kira begitulah” namun ceritanya bakal berbeda kalo aku harus bekerja dengan koneksi internet dan akan berbeda pula kalo di hari libur dan akan sangat berbeda kalo aku pulkam.

“Karena di kampung susah sinyal”

Tapi biar bagaimana pun aku tetap harus hati-hati dengan internet, karena kalo udah baca pemberitahuan di sosmed aku bakalan lupa semuanya. Apa lagi kalo udah mantengin channel favoritku di youtube. Wah! bisa tahan semalaman tuh?

Dan pada akhirnya aku kembali ke pertanyaan pertama “Apa cuma ini?”

“Iya, apa cuma ini yang bisa kulakukan dengan internet?”

“Semoga kedepan aku bisa lebih bijak lagi menggunakan internet. Dan semoga aja aku bisa menghasilkan fulus lewat internet. Semoga saja”


-------------------------------oOo-----------------------------
Blogger
Disqus

No comments