Walking Alone



Pernah denger lagunya Grenday-Walking Alone? Pasti pernah. Nah! kali ini aku bukan mau ngomongin lagunya Grenday yang berjudul Walking Alone yang bisa diartikan jalan sendirian.

“Terus kau mau ngomongin apa?”
“Aku cuma pengen ngomongin Walking Alone aja”

Sejak aku tinggal sendirian hidupku sedikit berubah, mulai dari bersih-besih sampai makan-makan semuanya lebih sering ku lakukan sendirian. Nah! Kalo teman-temenku bilang aku seperti jomblo ngenes. Jomblo yang melakukan apapun sendirian, termasuk jalan pun sendirian.

“Terserah kalian lah! Mau bilang jones atau apa pun itu terserah dah”

Hidup terus berjalan, mau gak mau aku harus terus bergerak meskipun harus sendirian. Aku harus terus berjalan meskipun sendirian. Memang iya, gak banyak yang bisa ku lakukan saat aku jalan sendirian. Tetapi dengan jalan sendirian aku jadi tau jalan dan bisa menentukan jalanku sendiri. Aku gak selalu bergantung dengan orang lain untuk menentukan kemana aku harus berjalan dan gak harus bergantung dengan orang lain untuk mnentukan jalanku.

Belakangan ini ada yang bilang walking alone atau jalan sendiri itu seperti seorang pemuda yang melakukan segala sesuatunya sendirian, atau anak muda yang berjuang sendiri untuk meraih impiannya, bisa juga jones yang melakukan apa pun sendirian. Mau yang mana terserah kalian saja.

Sampai sejauh ini aku masih jalan sendirian untuk mengejar mimpi-mimpi ku. Mimpi mimpi kecil yang udah lama gak bersinar dan mimpi-mimpi kecil yang pernah ku abaikan. Mungkinkah aku mewujudkannya? Entahlah! aku gak tau apakah berhasil atau gagal. Yang aku tau biar bagaiman pun jangan pernah berhenti, apalagi sampai mundur. Teruslah melangkah kedepan meskipun semuanya pergi dan tinggal sendirian. “Karena kalau kita mengerti, kita gak akan pernah bener-bener sendirian. Cuma perasaan kita aja yang merasa sendirian”.

-------------------------------oOo-----------------------------

Blogger
Disqus

No comments