Gak akan menjadi lebih baik



“Waduh! Masalah lagi. Kok gini terus sih?”

Aku mengeluh lagi, dari tadi kok bawannya ngeluh terus ya? apa ada yang salah denganku?

Aku ngerti kok mengeluh itu gak bagus untuk kesehatanku, tapi melihat kondisi yang gak sesuai ekspektasi ini terkadang membuatku menjadi gak nyaman dan akhirnya aku mengeluh lagi.


Biar bagaimana pun hidup ini bukan aku yang mengatur. Allah lah yang mengatur segalanya manusia hanya bisa berencana. Nah, yang jadi masalah bukan rencananya gagal atau berhasil? Masalahnya rencanayan gak pernah di jalani. Terus gimana mau tau hasilnya. Yaaa kalo udah gini ngeluh ajalah bawaannya.

Sesuai rencana seharusnya aku begini, seharusnya ini yang ku kerjakan. Namun melihat kondisi yang gak memungkinkan akhirnya aku melupakan semuanya, duduk manis dan meninggalkan rencana manisku. Lalu,  semua berantakan. 

“Ya ampun gak siap-siap lah ini kejaanku. Yang satu belum siap, yang lain udah nambah lagi. Oalah! Kapan siapnya”

Lagi-lagi aku mengeluh. Kalo dipikir-pikir mau sampai kapanpun aku mengeluh kerjaanku gak akan selesai dan apa pun yang ku rencanakan gak akan pernah berjalan. Jadi untuk apa coba aku mengeluh?

Mengeluh gak akan membuatku menjadi lebih baik. Cuma nambah beban pikiran dan membuatku jadi gak semangat

“Jadi apa pun yang terjadi nanti aku cuma mau bilang ‘Jangan Mengeluh’ udah itu aja”

Terima kasih ....


-------------------------------oOo-----------------------------

Blogger
Disqus

No comments