Cita – Citaku waktu itu



Sepuluh tahun yang lalu tepatnya di tahun 2007, waktu itu aku masih kelas VIII di MTsN Pematang Siantar. Dan kalian tau? Cita-citaku waktu itu sangat sdehana aku pengen jadi dokter spesialis jantung. 

Aku gak bohong “Dokter Spesialis Jantung”

Tapi itu dulu, sepuluh tahun yang lalu, nyatanya sekarang aku berdiri sebagai seorang guru.

“Alhamdulillah” saat itu adalah masa-masa yang baik untukku. Karena waktu itu Aku salah satu siswa yang dapet rangking di kelasku. Meskipun gak yang terbaik tapi bisa di bilang “memusakan”.

Tetapi semua beubah sejak aku kelas X. Aku harus menerima kenyataan pahit kalo aku merinding melihat darah yang mengucur. Sampai aku bergumam “Gimana mau jadi dokter spesialis jantung liat darah aja takut”. Tapi aku masih tetap bisa tenang.

Seperti kata Soekarno, “Gantungkan mimpi mu setinggi langit kalo kamu jatuh kamu akan jatuh diantara bintang”

Aku yang merasa gagal sejak dini akhirnya merasa jath diantara bintang.

Tahun 2008 menjadi tahun yang menarik bagiku, di tahun itu aku bertemu dengan Ayat-ayat Cinta dan Laskar Pelangi. Sejak saat itu semuanya berubah “Aku pengen jadi penulis”.

-------------------------------oOo-----------------------------

Blogger
Disqus

No comments