Aku Makin Kurus




Ketemu Sodara waktu nikahan kakak sepupu
            “Kok habislah badanmu nak”
Main-main kerumah uwak
“Makin kuruslah kau yus”
Ketemu temen kuliah
“Makin kurus aja kau yus”
Ketemu temen SMA
“Kurus kali kau yus
Pulang kampung
“Kok makin kurus kau yus”
Katemu teman sekampung
“Kurus kali kau yus”
Waktu arisan keluarga
            “Kurus kali lah kau yus”
Ketemu adik kelas waktu kuliah
“Abang Kurusan ya”

Akhirnya lengkaplah sudah, tahun 2017 ini aku makin kurus. Bukan kelihatan kurus lagi, aku memang makin kurus, badanku habis, berat badanku pun berkurang. Sampe mamak ku bilang “Mamak heran, kok makin kurus lah kau yus” Jangan kan mamak, aku juga heran kenapa aku bisa kurus gini.

Bagi orang yang udah lama gak ketemu aku mungkin bisa melihat dengan jelas perubahan fisikku. Aku memang bener-bener makin kurus di bandingkan tiga tahun yang lalu. Sangking kurusnya, aku sampe sering di ledekin oleh orang tua disekitarku. Entah itu sodara tetangga, temen ngajar dan yang lainnya.

“Nanti kalo udah nikah kau pasti gemuk, mangkanya yus cepat nikah”
“waduh!” kalo udah kayak gini aku lebih memilih diam.

Kalo ngomongin soal fisik, aku juga gak pengen kurus kayak gini. Aku juga pengen punya fisik yang bagus, gak usah pun sampe sixpath sampe ideal aja udah cukup. Karena kalo melihat kondisi fisikku yang sekarang aku masih belum bisa di katakan ideal.

Mungkin pola hidupku yang gak teraturlah yang membuatku makin kurus, mualai dari sering begadang jujur ya paling cepat aku tidur itu jam 12 malam, kadang sampe jam tiga-an baru tidur. Meskipun masuk pagi aku masih saja sering tidur jam tiga-an . “Apa gak ngantuk?” Jawabannya enggak, karena aku punya penangkalnya.

Terus soal makan, aku masih tetap makan tiga kali sehari meskipun telat mulu kadang jam 11 pagi baru sarapan dengan porsi anak SD, karena jam segini udah males mau makan. Makan siangnya jam tiga sore, kalo ini porsi besar, terus makan malamnya sekitar jam  10 sampe jam 12 malam sebelum tidur.

Dari awal aku sudah menyadari kebiasaan ini bakalan gak sehat untukku. Akibat buruknya juga sudah ku alami, aku bukan hanya makin kurus, tapi juga makin ringkih.

Berhubung karena aku makin ringkih, Jadi aku pengen mengubah pola hidupku agar menjadi lebih sehat lagi. Hidup lebih teratur dan lebih baik lagi. Cuma pengen lebih sehat aja, soal gemuk atau tidaknya itu nanti aja.

-------------------------------oOo-----------------------------

Blogger
Disqus

No comments