Kerikil Kecil - 1 - Teman Facebook Paling galau. Parah kalo udah kayak gini. Jangan sampe ikutan.



Jam 10 malam aku masih buka facebook, temenku update status baru Hidupku udah gak berarti tanpamu.

Aku langsung memberikan komentar Kenapa cuy


Dia langsung membalas komentarku Gapapa cuy.

Iseng-iseng aku membuka profilnya ajaib statusnya galau melulu Nih anak memang galau atau pura-pura galau

Aku nge chat temenku yang tadi. Statusmu ajaib ya? Hebat! Lanjut bro!

dia membalas :)

Cuma smile doang balasku.

Yang barusan adalah temen sma ku namanya Fadli. Seingetku, waktu SMA dia orang yang pendiam dan susah di ajak cerita. Karena pendiam dia selalu jadi bahan candaan kami. Dia memang gak pernah marah atau membalas candaan kami. Tapi, yang namanya manusia kami juga gak pernah tau isi hatinya.

Entah di dalam hati dia bergumam Awas kalian ya atau malah berdoa Semoga yang ngejekin aku hidupnya melarat terus kami gak pernah tau.

Masih tentang Fadli, beberapa hari kemudian aku buka facebook lagi. Lagi-lagi status Fadli muncul di berandaku. Tema statusnya masih sama seperti sebelumnya Galau.

Nih anak galau terus apa gak ada kerjaan lain ya?. Tapi jangan salah, meskipun temanya selalu galau, Fadli selalu punya banyak komentar dan liker di setiap statusnya. Ini bukan pertama kalinya fadli buat status galau. Sejak kali lulus SMA fadli udah sering buat status galau, meskipun gak sesering sekarang.

***
Lebaran tahun kemarin aku ketemu Fadli pas reunian. Ajaib! Fadli udah gak kayak dulu lagi, dia udah banyak omong, bising dan gak bisa diem. Kau makan apa kok udah pande ngomong? Dulu diem aja? candaku waktu itu

Ada deeh! Mau tau aja jawabnya ketus.

Kalo dilihat baik-baik nih anak ceria banget gak ada sepuluh tanda-tanda galau di wajahnya. Tapi kenapa statusnya galau melulu?

Fadli yang sekarang beda banget dengan Fadli yang sekarang. Kalo dulu diemnya buat orang sebel sekarang bisingnya yang bikin orang sebel, habis dari pertama ketemu dia ngomong terus kayak dia aja yang mau di dengerin.

Aku sempet bilang Udah kayak cewek aja, dari tadi ngoceh terus, emangnya cuma dirimu yang punya mulut.

Dengan polosnya dia menjawab Biarin, gak aci iri ya?

Herman cuma bisa menggeleng Nih anak kayaknya ke tukar ya?

Satu orang kayak Fadli bisingnya udah kayak sepuluh orang ujar Romi .

Aku masihh gak tau apa yang membuat fadli jadi banyak omong, yang ku tau sejak dia kuliah di jurusan sastra dirinya udah banyak berubah.

***

Diantara temen-temen sekelasku, fadli adalah orang yang paling terakhir buat akun facebook. Seingetku dia buat akun facebook sebulan sebelum kami UN. Waktu itu kami lagi nongkrong di warnet nyari materi soal-soal UN. Di sela-sela waktu yang tersisa tentunya gak komplit kalo gak buka facebook. Fadli yang gak punya akun facebook cuma bisa gigit jari.

Tapi dia gak diem gitu aja, dia nyamperin aku Ajarin buat Facebook.

Hah! Okeh-okeh! Sabar ya! dengan sanang hati aku membuatkan akun facebook untuk Fadli.

Sejak saat itu aku selalu disibukkan dengan pertanyaan fadli seputar facebook. Mulai dari nyari temen, nandai foto sampai memblokir akun orang lain. Bisa dibilang waktu itu dia masih gaptek, bahkan untuk buat status aja dia masih mikir-mikir

Apa ya cuy?

ya terserah dirimu Ujarku polos

Gapapa itu kan?

Gapapa. Buat aja sesuka hatimu?

Tapi sekarang semua udah beruah, dari fadli yang pendiem dan gak tau soal facebook sampai jadi fadli yang bising dan super aktif di facebook. Ini udah kayak metamorfis yang sempurna pada kecoa. Ya, karena pada akhirnya lebih mirip kecoa ketimbang kupu-kupu.

Bukan menghina, cuma mau bilang bahkan meskipun di dunia maya aku masih agak risih dengan fadli, aku masih lebih seneng berteman dengan fadli yang dulu. Fadli yang lucu dan imut-imut.

Cuy, buat status yang agak bagus dikit dong. Masak galau melulu ujarku saat lagi chatingan dengan fadli.

Perasaan statusku, biasa aja

Biasa aja?! Kepalamu peang yang biasa aja! Status mu galau melulu gitu

Yeeee! Kan gak semuanya galau, masih banyak yang bagus tau

Iya, memang banyak yang bagus tapi masih lebih banyak yang galau nya

Ah! Entahlah!

Sebenenrya aku bukan mau kepo atau sok menceramahin. Tapi, sebagai temen yang baik aku cuma mau ngingetin aja. Gak bagus kalo sering-sering buat status galau, apa lagi bagi anak muda kayak kita ini. Kesannya pesimis dan gak bersemangat.

Apa kalian mau dibilang anak muda yang letoy? Enggak kan? Aku juga gak mau. Tapi kalo si kawan gak mau denger, ya sudah. Yang penting aku udah mengingatkan.


-------------------------------oOo-----------------------------
Blogger
Disqus

No comments