Jangan Tanyakan ini




Belakangan ini aku kerap mendapat kabar gembira yang berakhir dengan sebuah pertanyaan sederhana “Kau kapan Yus?”

Ah! Aku gak tau harus menjawab apa. Paling tidak ku jawab dengan senyum manis “InsyaAllah tahun depan”

Di usiaku yang sekarang ini wajar saja kalo banyak yang bertanya “Kau kapan nikah yus?”

Dan aku juga gak  bisa menghindari pertanyaan seperti itu

Tapi kalo boleh jujur aku merasa agak sakit ketika mendapat pertanyaan seperti itu. Apa kah cuma aku? Atau memang ada orang lian yang perasaannya jadi gak enak ketika mendapat pertanyaan seperti itu.

Entahlah!

Yang ku rasakan sekarang aku lagi gak pengen mendengar pertanyaan seperti ini

“Kapan nikah?”

Jangankan menjawab, mendengarnya pun aku gak mau.

Kalo kata orang sebelum bertanya seperti itu coba pikirkan kalian tidak tau apa yang mereka alami jadi jangan tanyakan pertanyaan seperti itu.

Akan tetapi, yaaa sudahlah...

Biar bagaimana pun aku harus siap dengan mendengar dan menjawab pertanyaan seperti itu. meskipun sebenernya aku gak pengen mendapat pertanyaan seperti itu.

Iya aku juga gak tau apa yang kamu alami, mangkanya  aku gak mau nanyak kapan kamu nikah.
Aku cuma mau nanya “Kapan kita nikah?”

-------------------------------oOo-----------------------------

Blogger
Disqus

No comments