Cerita yang belum selesai



“Cerita ini belum selesai. Kau harus melakukan yang terbaik di sisa-sisa waktumu”

Ceritaku masih belum selesai,. Masih ada lembaran-lembaran kosong berikutnya yang harus ku isi. Karena itu aku tidak boleh berhenti begitu saja.

Seolah kehabisan waktu, aku memang tidak punya banyak kesempatan lagi karena itu aku harus memanfaatkan kesempatan yang ada dengan sebaik mungkin.

Rasanya memang melelahkan

Dan itu juga gak mudah

Biar bagaimana pun aku harus menyelesaikan cerita ini. Iya! Aku harus menyelesaikan cerita ini dengan sebaik mungkin, jangan sampai cerita ini berakhir dengan buruk.

Mungkin kemarin aku memang gagal menyelesaikan ceritaku dengan baik, ada juga beberapa cerita buruk di masa lalu yang gagal ku selesaikan dengan baik.

Artinya kemarin aku pernah gagal

Namun bukan berarti aku gagal seutuhnya. Aku masih punya kesempatan untuk memperbaikinya.

Cerita ini belum selesai masih ada lembaran episode yang harus ku tuntaskan dengan sebaik mungkin.

Harus ku akui kegagalan ku kemarin karena murni kesahalan ku, kelalaianku dan kebodohanku.

Aku masih kurang belajar serta banyak masalah kecil yang ku abaikan dan masalah besar yang ku hindari.

Kalau begini terus bagaimana aku bisa berkembang.

Aku harus belajar dan harus berani menghadapi semua masalah yang muncul.

Masih ada cerita yang harus ku selesaikan.

Masih ada lembaran-lembaran kosong yang harus ku isi. Dan ini bukan tentang apa isinya tapi tentang bagaimana caraku mengisinya.

Aku yakin jika aku mengisisnya dengan baik mudah-mudahan isinya juga pasti baik.

Karena itu di episide berikutnya aku harus mengisi lembaran yang kosong ini dengan cara yang baik agar membuahkan hasil yang baik.

Aku tak perlu risau dengan penilaian orang lain, karena ceritaku terlalu sempit jika hanya berkaca dari sudut pandang orang lain.

Belajar dari orang lain itu memenag perlu tapi aku tetap harus memilah dan milih. Ada banyak sudut pandang yang bisa ku gunakan unuk mengisi lembaran kosong ini. Sekarang tinggal bagaiaman caraku menyelesaikannya.

Iya! Cerita ini belum selesai, mari melangkah dan selesaikan dengan sebaik mungkin.

BIssmillah…
-------------------------------oOo-----------------------------

Blogger
Disqus

No comments