Dan sekarang


Sampai saat ini aku masih belum bisa bicara banyak tentang yang satu ini “Kau jadi guru Yus?” “Iya aku jadi guru”

Bahkan sampai sekarang aku masih gak percaya bahwa aku adalah seorang guru.

Dan kalau boleh mengulang aku pasti tak ingin menjadi guru. Kalau kamu tau rasanya itu berat, karena kamu akan berhadapan dengan anak manusia yang butuh bimbingan.

Kalo di ingat-ingat sepuluh tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2008 saat itu aku masih kelas X, aku sama sekali gak pernah membayangkan bakalan menjadi guru.

Aku malah pengen jadi penulis atau pebisnis.

Aku memang gak pernah kepikiran untuk menjadi guru. Tapi yang namanya hidup siapa yang tau.

Semua berubah ketika aku kuliah di jurusan PMM UIN SU. Pikiranku langsung tertuju kepada “Guru”. Dan pada akhirnya aku menjadi guru juga.

Profesi yang katanya mulia.

Dan jujur saja ini gak mudah. Sama seperti profesi-profesi lainnya ini memang tidak mudah. Tapi sesulit apa pun itu aku harus menghadapinya.

Membimbing anak manusia, memberinya harapan-harapan untuk terus tumbuh dan berkembang tidak hanya sekedar mengajarkan angka dan huruf bukanlah hal yang mudah karena aku harus belajar terlebih dahulu.

Tetapi perlahan aku mulai menikmatinya rasanya aku seperti melihat mutiara di lautan dan melihat bintang di langit di waktu yang sama.

Tugasku adalah mengarakahkan mereka kejalan yang tepat.

Aku juga mengerti setiap orang punya perannya masing-masing.

Jika ini memang peranku maka aku akan memerankannya dengan sebaik mungkin.

Iya! Meskipun banyak persoalan yang muncul saat aku menjadi Guru, mudah-mudahan ini semua tidak menghalangi semangatku untuk terus mendidik.

Ah! Mungkin kalian sudah tau seperti apa kondisi guru muda yang masih honor.

Aku selalu berdoa dan berharap semoga ini tak menjadi penghalang bagiku untuk terus mendidik generasi penerus bangsa.

-------------------------------oOo-----------------------------

Blogger
Disqus

No comments