Sekarang ini




Sekarang aku sudah 25 tahun, sudah bekerja dan seharusnya aku sudah punya tabungan, tapi nyatanya ah! Sudahlah.

Aku sempet berkecil hati karena sampai tulisan ini ku buat aku tak punya banyak tabungan. Namun akhinya aku sadar tabungan itu gak melulu soal uang, gak melulu soal harta.

Aku harus bertanya pada diriku sendiri “apakah aku punya tabungan amal?”

Aku sadar sampai sejauh ini tabungan amalku tidak banyak, lalu bagai mana aku bisa menghadapi tantangan hidup di masa depan jika aku tak memiliki tabungan amal? Apakah dengan kondisi seperti ini aku sudah siap?

“tentu saja belum!”

Ada banyak yang harus ku persiapkan, mulai dari diriku sendiri sampai hal-hal kecil yang kadang-kadang ku abaikan.

Rasanya sedih jika aku melihat diriku dalam-dalam.

Mengapa?
Karena sampai sejauh ini aku tidak menjadi siapa-siapa dan tidak menjadi apa-apa

Aku harus benar-benar menyadari sekarang udah gak sama seperti dulu, aku bukan lagi anak kecil yang bisanya merengek saat menghadapi kesulitan. Aku harus siap dengan semua yang terjadi nantinya, aku harus siap menghadapi kesulitan kesulitan yang hadir dan aku juga harus kuat.

Sekarang aku harus bergegsa memperbaiki hidupku memperbaiki semua kesalahan-kesalahan yang pernah ku lakukan dan menyegerakan yang harus di dahulukan.

Semua kesalahan yang pernah ku lakukan sebisa mungkin untuk tidak ku ulangi.

Aku memang punya banyak kesalahan akan tetapi bukan gak mungkin untukku memperbaikinya. Di sisa waktuku yang sekarang ini aku harus bergegas karena tak banyak waktuku yang tersisa.

Waktuku semakin berkurang itu artinya kesempatanku juga semakin berkurang.

Sekarang ini aku harus berbegas, mengumpulkan serpihan-serpihan kebaikan dan menabung amal-amal sholeh untuk masa depanku nantinya.

Ah! Aku hampir lupa.

Sekarang ini Aku juga harus meluangkan waktuku untuk memperjuangkan mimpiku-mimpi kecilku.

Namun, jika pada akhirnya nanti mimpi-mimpi kecil itu tidak menjadi kenyataan, Yaaa biarkan saja .

Yang penting aku tak pernah berhenti untuk menabung.

KArena bagiku memperjuangkan mimpi-mimpi kecilku itu seperti menabung kebaikan-kebaikan untuk diriku sendiri.

Aku mungkin tidak dapat apa yang ku inginkan. Tapi aku tau, Allah bersamaku dan Allah lebih tau apa yang terbaik untukku.

Memang benar aku tidak mendapat apa yang ku inginkan akan tetapi selama aku mau berusaha dengan sebaik mungkin aku pasti akan mendapatkan apa yang ku butuhkan.

Dan jika itu memang yang terbaik untukku apa pun yang terjadi terjadilah.

Sekarang ini saatnya menabung untuk masa depan.

Iya

Selamat menabung

-------------------------------oOo-----------------------------



Blogger
Disqus

No comments