Aku mulai nge blog



Akhir 2013, saat aku semester V, aku belajar ngeblog. Jujur aja, aku belajar nge blog karena aku merasa bosan dengan akun facebook ku. Aku merasa facebook itu isinya itu-itu aja dan akan seperti itu sampai masanya nanti. Akhirnya iseng-iseng aku mencoba blogger, “aku juga pernah mencoba wordpress tapi akhirnya aku lebih tertarik dengan blogger”.


Pelan-pelan aku mempelajari tutorial blogger dari internet, mulai dari desain templete blog yang menyita waku sampai blog ku error hingga cara membuat tulisan yang menrik di blog. Mula-mula aku memposting tulisanku yang gak jelas, karena waktu itu aku penasaran dan pengen tau mangkanya aku bereksperimen dengan memposting tulisan yang gak jelas. Sampai akhirnya setelah percobaan blogku berhasil blog itu ku hapus dan lahirlah blog ini www.catatankecilyusri.blogspot.com

Jujur aja sejak 2013 sampai sekarang nama blogku gak berubah tetap “Catatan Kecil Yusri”. Tapi jangan salah, untuk membuat nama “Catatan Kecil Yusri” aja aku harus pusing tujuh keliling. Pasalnya, aku ingin punya nama blog yang responsive, mudah diingat dan cocok untuk semua usia. Setelah merenung sampai berhari-hari akhirnya aku memutuskan untuk memberikana nama “Catatan Yecil Yusri”, nama yang sangat sakral bagiku.

Kalo kalian bertanya mengapa harus “Catatan Kecil Yusri?”, kenapa gak “Catatan Yusri” aja? atau “Catatan Besar Yusri?” Maka jawabanku adalah!
Okeh, setelah proses yang berat, ide awalnya blog ini akan ku isi dengan tulisan-tulisan sederhanaku yang berupa catatan harian, hal-hal berkembang yang terjadi dalam hidupku, opini dan cerita. Mulai dari yang paling sederhana sampai yang paling rumit, dan setiap postingan isinya juga gak banyak-banyak, kira-kira selembar ukuran kertas A4 dalam ms word (walaupun pada akhirnya gak semua postingan seperti itu).

Kata “Catatan” sebagai nama awal blogku, ku gunakan karena rencanya aku akan memposting Catatan harianku. Kata “Kecil” sebagai nama tengahnya karena setiap postinganku hanyalah sebuah catatan sederhana yang ringan dan sederhana, tidak mengandung unsur-unsur yang sulit dimengerti (meskipun akhirnya gak semua postingan seperti itu). Dan nama belakang “Yusri” karena blog ini adalah milikku.
-------------------------------oOo-------------------------------



Blogger
Disqus

No comments