Back to school



Setelah libur panjang akhinya masuk skolah lagi. Kembali bekerja dan kembali mengajar. Rasanya senang bisa kembali masuk sekolah “Alhamdulillah”. Itu artinya aku bertemu kembali dengan teman-temanku dan siswa-siswaku dan yang paling ku tunggu betemu dengan siswa baru.


“seneng ya? kalo liburnya di tambahin senang gak?”
“Wah kalo liburnya kelamaan ntar jadi pengangguran” “hihihi...

Berhubung karena liburannya udah selsai jadi segala sesuatu yang berhubungan dengan liburan tolong di simpan sejenak terutama kenangan tentang liburan. Jadi, jangan bawa-bawa kenangan di sekolah, jangan baper mulu dan jangan galau mulu.

“Saya masih gak bisa ngelupain liburannya pak, lagian aroma-roma liburan masih kental”
Gawat kita! nih anak kok jadi baper gitu ya..
“Ehm ehm.. Jadi gini, kamu masih mau sekolah”
“Masih pak?”
“Masih mau belajar?”
“Masih Pak”
“Bagus” “Terus kenapa mikirin liburan aja”
“Eeeeh itu pak, masih ke enakan liburan”
“Kalo masih mau liburan gak usah sekolah aja sana, sekolah bukan tempat liburan, kalo masih mau nambah liburan buat sekolah sendiri sana”
“Eh! bapak?” “Tapi pak kalo saya gak sekolah nanti ...”
“Nah! Kamu sendiri tau jawabannya apa”
“Anak manis dengerin ya? Berakhirnya liburan bukan berarti berakhir pula kegembiraanmu, masuk sekolah dan belajar bareng teman dngan cara yang menarik bisa membuatmu lebih gembira, dan yang paling pnting jangan lupa brsyukur, ingatlah! Saat kamu asik liburan disana ada sodara kita yang pengen sekolah”
“Makasih bapak?”

Jadi masih pengen liburan?

Memasuki semseter baru ini aku gak punya banyak rencana. Seperti tahun-tahun sebelumnya bejibun rencana yang ku buat dan hasilnya? “Sebagian besar gagal”. Mengatasi hal itu, aku pun membuat siasat. Jadi, rencananya semester ini adalah memperbaiki diri dan melanjutkan rencana semester lalu yang masih belum sempat terwujud di tambah sedikit strategi yang harus ku siapkan.

Disemster ini aku harus banyak belajar lagi bukan hanya belajar matematika dan belajar untuk mengajar. Tetapi juga belajar untuk mempersiapkan masa depanku. Masak iya aku mau gini terus, mengikuti apa adanya dan jadi apa adanya. Aku juga harus belajar menyiasati hiduku, meskipun nanti hasilnya gak banyak paling tidak aku bisa menjadi sedikit lebih baik.

“Hasilnya gak harus banyak-banyak kok. Yang penting aku gak berhenti belajar, karena ilmu pengetahuan bisa di dapat di mana aja dan ada dimana mana”

Yaudah gitu aja untuk hari ini. Apa pun itu ceritanya, intinya selamat kembali kesekolah....


Selamat mengajar dan selamat belajar....
Blogger
Disqus

No comments