Marhaban Ya Ramadhan 1438 H/2017



Asssalamualaikum...

Selamat datang di Bulan Suci Ramadhan 1438 H/ 2017. Semoga Ramadhan tahun ini membawa perubahan pada kita.

Ramadhan sudah tiba, setiap  muslim pasti bahagia menyambutnya. Apa lagi mengingat banyaknya keutamaan di bulan suci ramadhan yang gak ada di bulan-bulan lain. Bukan hanya itu, ramadhan juga menjadi madrasah bagi umat muslim untuk menempa diri menjadi
lebih baik. Dimana di bulan ramadhan keimanan seorang muslim bener-bener di uji. Bisa di bilang ujian di bulan ramadhan lebih berat dari bulan-bulan yang lain. Tapi jangan salah justru di bulan ini semua amal ibadah di lipat gandakan nilainya. Betapa bahagianya kita di bulan ramadhan ini. Dan bagi yang lulus menghadapi ujian di bulan ramadhan sudah pasti nilainya bertambah di mata Allah plus di mata manusia. Jadi bulan ramadan menjadi momentum yang pas bagi setiap muslim untuk meng upgrade keimanan. 

Gak hanya perubahan secara fisik, tapi juga secara keilmuan dan keimanan. Jadi makin sholeh, rajin dan makin pinter.
Gak hanya fisiknya aja yang berubah “tambah gemuk atau tambah kurus yak?” tapi keimanan dan keilmuannya juga harus bertambah. Kan sayang kalo di bulan ramadhan ini keilmuan dan keimanan kita gak bertambah. Biar bagaimana pun kita juga tetap harus belajar, supaya ilmunya betambah dan prestasinya meningkat, jadi puasanya gak Cuma dapet lapar dan haus doank.


Jadi makin sabar dan tawakkal, gak banyak ngeluh dan tetap semangat meraih masa depan yang cemerlang

“Sabar yak. Ini ujian”
“meskipun lapar dan dahaga, jangan sampai lupa anak muda harus gigih meraih masa depan”

Yak mumpung masih muda dan bersemangat. Jangan berhenti mengukir prestasi hanya karena lapar dan dahaga. Justru dengan berpuasa potensi dan kemampuan kita bener-bener di uji. Allah ingin melihat sampai sejauh mana kegigihan kita dalam berusaha, jadi tetap semangat yak!.

Bagi yang sudah cukup usianya semoga saja ramadhan tahun ini menjadi ramadhan terakhir melajang.

“Semoga puasa tahun depan udah ketemu belahan hati yak”
“Aamiin”

Bagi yang udah cukup umur siapa sih yang gak mau melepas masa lajangnya. Apa lagi kalo bisa puasa bareng belahan hati. Waduh! Pasti nilai ibadahnya bertambah. Jodoh itu kan misteri bisa jadi ternyata jodoh kita adalah orang-orang di sekitar kita bisa juga orang yang jauh, bahkan orang yang tidak dikenal sebelumnya. Karena itu jangan sampai lupa berdoa supaya Allah menyegerakan jodohnya. Selalu berusaha dan berdoa semoga si doi segera ketemu.

Eits, jangan sedih dulu. Bagi yang belum cukup usianya semoga dimudahkan dalam meraih cita-cita nya.

“jangan mikirin jodoh duku ya dek, belajar dulu yang bagus kalo udah kerja baru boleh mikirin jodoh”
“tapi kan aku udah punya pacar”
“halah, belum tau rasanya patah hati ya dek?”

Ya si adek udah mikirin jodoh mulu, sabar ya dek. Sekolah yang bagus dulu, kalo udah kerja udah cukup umurnya baru boleh mikirin jodoh. Kan sayang masa mudanya di pake mikirin jodoh. Mendingan di pake untuk belajar dan beramal. Nah! Mumpung lagi bulan ramadhan yuk kita tingkakan keimanan dan keilmuannya, kan lebih bagus dan bermanfaat. Ketimbang kongkow gak jelas ngabuburit gak jelas yang tujuannya cuma cari kenalan lawan jenis. Boleh sih, tapi kao niatnya aja udah gak bener ya pastinya hasilnya hgak bener juga.

Yang terakhir sholehnya jangan di bulan ramadhan aja, Semoga selesai Ramadhan keimananya gak berkurang. Kalo bisa makin bertambah dan bertambah lagi.
Yang terakhir semoga sholehnya gak cuma di bulan ramadhan. Di bulan-bulan setelah ramadhan kita tetap harus menjaga keimanan dan ketaqwaan. Sebagai muslim sudah seharusnya kita menjaga diri setiap saat, jadi bukan hanya di bulan ramadhan aja menjaga diri. “Akhir kata semoga ramadhan ini pintu hati kita terbuka keimanan dan ketakwaaan meningkat serta keilmuan kita bertambah”

"Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan"

***



Blogger
Disqus

No comments