Teman facebook



Kalian pengguna facebook?
Kalo iya pasti kalian punya banyak teman facebook?.
Sama seperti kalian aku juga pengguna facebook dan punya banyak teman facebook meskipun gak semuanya ku kenal di dunia nyata tapi yang namanya teman tetaplah teman mekipun cuma teman facebook.


Ngomongin teman facebook memang menarik. Sedikit cerita nhe! Aku buat facebook waktu aku kelas dua SMA. Dan kalian tau? waktu itu aku buat facebooknya di mosholla sekolahku “Mushola MAN Pematangsiantar” melalui hp ku.

Waktu itu aku lagi nunggu waktu zhuhur, temen-temenku yang udah duluan punya akun fecebook selalu terlihat asiik dengan facebooknya. Aku yang gak punya akun faceboook jadi penasaran “Kayak apa sih facebook itu?” iseng-iseng aku pun buat akun facebook.

Mungkin karena waktu jamanku dulu “Kira-kira tahun 2010 an” facebook baru aja naek daun bukan hanya abg akayak aku yang suka facebookan, bahkan guruku pun ikut facebookan.

Waktu aku kelas tiga SMA pernah sekali salah satu guruku ku dalam pidato upacara pengibaran bendera hari senin mengatakan (kira-kira bahasanya begini) “Siswa MAN PS sukanya facebookan, sampe jam tiga pagi pun masih facebookan” wajar sih dia nya berteman dengan guru mangkanya di komentari dengan Pedas!.

Pernah juga, Waktu jam belajar, pas aku lagi boring-boringnya, diem-diem aku buka  facebook lewat HP ku, terus buat status, dan entah bagaiman tiba-tiba aja guru piket yang  berteman denganku di facebook mengomentari “Belajar Yus jangan facebookan aja” aku langsung mematikan hp ku dan meninggalkan facebook.

Sejak saat itu aku berpikir, kayaknya berteman dengan guru gak bakalan aman selama aku masih jadi siswa MAN Pematangsiantar. Tapi yang namanya siswa berteman dengan dengan Guru di facebook punya sensasi tersendiri.

Dan yang paling keren guru komputerku waktu di MAN punya catatakn khusus untuk menjadi teman facebooknya. Catatan itu berjudul “Syarat berteman dengan Pak Syd (nama disamarkan) di facebook” keren kan?

Masih ngomongin teman facebook. Sampai detik ini teman facebook ku lebih banyak yang gak ku kenal dar didunia nyatai pada yang ku kenal di dunia nyata. Kalo buka facebook, aku sering bertanya-tanya “ini siapa ya?” “kok bisa aku berteman dengannya?”.

Sekarang karena udah lulus dari MAN Pematangsiantar aku pun berteman dengan guruku di facebook. Malangnya facebook gak sepenuhnya bisa mendekatkanku dengan guruku, gak kayak aku yang deket dengan teman-temenku via facebook. Mungkin karena guru-guruku sibuk dengan kehidupannya di dunia nyata jadi udah gak facebookan lagi.

Dijamanku sekarang ini, facebook jadi akun sosmed yang paling popular, meskipun banyak sosmed baru yang bermunculan, facebook masih tetap menjadi sosmed yang banyak digunakan orang, mulai dari anak-anak dibawah umur sampai orang tua di atas umur pun udah pinter pake facebook. Saranku “hati-hati berteman di facebook, jangan sampe zonk



-------------------------------oOo-------------------------------


Blogger
Disqus

No comments