Semangat Yus! Ada masa depan yang harus di perjuangkan



Semangat Yus!
Orang yang selalu menyemangatiku adalah orang tuaku.  

Waktu aku sakit mamak selalu memberikan semangatnya untukku, sampai akhirnya aku sehat lagi. Walau pun aku harus jujur kadang-kadang sebagai anak aku juga bosan dengerin nasehat yang itu-itu aja. Tapi sebagai anak sholeh aku harus mendengarkan nasehat orang tuaku dengan seksama. Mungkin bukan cuma aku satu-satunya orang didunia yang pernah merasa bosan mendengar nasehat orang tuaku.


Bukan cuma sakit aja yang membuat hidup ini jadi gak enak. Perasaan yang gak nyaman juga bisa bikin hidup ini jadi gak enak.kalo udah kayak gini bawaannya males aja. Semangat pun hilang dan  akhirnya pekerjaan pun terhambat padahal deadline padat, pekerjaan menumpuk di kantor, sementara itu rumah berantakan dan pakaian belum di cuci.

Aku harus bener-bener jujur kalo aku gak pernah pengen jadi guru matematika, tapi entah bagaimana aku bisa jadi guru matematika, mungkin inilah yang namanya takdir.

Semangat Yuss!!

Sebagai guru matematika muda (karena aku masih muda) mengajar anak SMA bukanlah hal yang mudah bagiku. Karena yang kualami mendidik bukan hanya sekedar menyampaikan ilmu tapi lebih dari itu aku juga harus membangun sikap dan karakter para penerus bangsa yang tak lain dan tak bukan adalah siswaku sendiri.

Sejak aku kuliah sampai aku wisuda, aku merasa ngeri membayangkan diriku jadi guru matematatika. Tapi semua berubah sejak saat aku wisuda, aku bersikap masa bodoh dan pasrah dengan semua yang akan terjadi bisa dibilang saat itu aku berhenti bercita-cita “Yang penting gak nganggur dulu” begitulah kira-kira yang ku pikirkan saat itu.

Dan sekarang inilah hidupku, meskipun kadang-kadang kenyataan gak selalau seperti yang di harapkan, aku harus tetap semangat. Ada masa depan yang harus ku perjuangkan, ada mimpi yang harus ku wujudkan.

Salah satu harapanku adalah bisa mewujudkan impian kecil orang tuaku “Naek Haji”. Kalo di pikir-pikir gaji guruku gak bakalan bisa mewujudkannya. Tapi suatu saat nanti pasti ada jalannya.

Yang penting semangat Yusss….

Dan satu lagi aku pengen jadi penulis, inilah alasan mengapa aku membuat blog ini “pengen jadi penulis” meskipun amatiran. Aku masih tetap percaya suatu saat semua itu ada jalannya. Yang penting gak pernah berhenti berdoa dan berikhtiar.

Allah kan gak pernah tidur, Allah tau siapa yang berusaha dan siapa yang males.
Yang penting semangat Yus!
-------------------------------oOo-------------------------------


Blogger
Disqus

No comments