Mumpung Masih Muda. Mari belajar dan berjuang untuk masa depan yang lebih baik.



Beberapa hari yang lalu aku baca artikel di internet, judulnya CEO Buka Lapak (Achmad Zaky) : Kesuksesan bukan milik mereka yang sibuk pacaran saja. Di masa muda kamu perlu mencoba semua! Artikelnya bisa di baca disini.


Masa muda itu adalah masa-masa keemasan, masa-masa yang menyenangkan dan masa-masa yang paling indah. Disinilah kita merasakan yang namanya jatuh cinta disini juga kita belajar banyak hal. Tapi sayangnya gak semua orang bisa menggunakan masa mudanya dengan baik. Banyak orang yang menggunakan masa mudanya dengan sia sia, padahal kehebatan suatu Negara itu di tentukan oleh pemudanya, bahkan Presiden Soekarno pernah mengatakan “Beri aku sepuluh pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”

Mumpung masih muda marilah sama-sama kita berjuang meraih impian. Jangan buru-buru merasa puas dengan apa yang kita miliki sekarang.

Karena sesungguhnya hidup ini bukan hanya tentang apa yang kita miliki tapi, apa yang kita lakukan dan apa yang kita berikan. Harus ku akui, ngomong aja gampang tapi prakteknya yang sulit. Ya anak muda memang sering kayak gitu. Kadang-kadang apa yang kita omongin gak sesuai dengan apa yang kita lakukan. terus, kalo udah kayak gini apa yang akan kita lakukan? mau diem aja? Pasrah dan menyerah?.

Jangan! Aku udah pernah menyerah! Dan hasilnya aku jadi “lebi buruk”. Di usiaku yang udah menginjak 23 tahun aku masih belum punya prestasi yang bagus dan masih belum bisa mempersembahkan yang lebih baik lagi untuk orang yang ku cintai “orang tua dan keluargaku”. Aku hanya bisa memberikan yang terbaik yang kumiliki saat ini.

Kita sama-sama anak muda, sama-sama punya ego yang tinggi dan sama-sama punya keinginan yang berbeda. Lalu apa yang akan kita lakukan dimasa muda ini? Mau pasrah terus?? Jangan! Hidup ini terlalu sempit jika pasrah terus, ada yang harus kita perjuangkan untuk hidup ini dan ada yang harus kita raih untuk hidup ini. 

Zaman semakin maju, kehidupan semakin berkembang, pilihan ada di tangan kita. Mau kayak gini terus atau mau maju semuanya terserah kita.  Jujur aku gak mau kayak gini terus. Aku harus menggunakan masa mudaku dengan baik, gak ada yang salah  kalo aku terus bekerja dan belajar. Gak ada salahnya juga aku banyak mencoba “selama aku gak mencoba yang haram”, dan gak ada salahnya juga aku gagal terus. Namanya juga belajar.

Hiup ini harus ada yang kita perjuangkan. Entah itu mimpi kecil yang gak sengaja pernah terukir atau mimpi besar yang selama ini kita ukir.

Beberapa dari kita mungkin sibuk dengan pasangan “Pacar, gebetan atau calon suami/istri” tapi yang sangat disayangkan kalo kita jadi lalai gara-gara itu semua dan mengabaikan masa muda kita. Toh kalo kalian berhasil pasangan kalian juga yang akan menikmatinya. Mumpung masih muda mari kita berusaha sebaik mungkin.

Aku sadar, aku bukan dari keluarga kaya raya, mangkanya aku harus bekerja keras harus hemat dan ngirit “Tapi bukan berarti pelit”. Aku juga bukan orang yang jenius, bukan orang yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata mangkanya aku harus banyak membaca dan banyak belajar.

Mumpung masih muda marilah kita sama-sama meng upgrade kualitas diri kita. Bukan cuma gadget aja yang harus di upgrade diri kita juga harus di upgrade

Akhir kata selamat berjuan para pemuda, semoga impian, harapan dan cita-cita serta cinta yang kalian perjuangkan menjadi nyata. Dan terakhir jangan lupa kepada Sang Pencipta karena atas kehendak-Nya lah semua menjadi nyata.

-------------------------------oOo-------------------------------




Blogger
Disqus

No comments