Waktu Aku Kuliah




Jam 7 pagi aku udah sampe di kampus. Seperti biasa mata kuliah pertama di mulai pagi hari. Smbil menunggu dosen aku dan temen-temenku masih disibukkan dengan obrolan santai kami. Berbagai macam hal kami bahas disini, mulai dari masalah perkulihan sampai masalah hidup yang semakin di bahas semakin gak ada habisnya.


Aku kuliah di IAIN SU (Sekarang UIN SU) Jurusan Pendidikan Matematika. Sebagai mahasiswa Pendidikan Matematika aku sadar bahwa aku harus banyak belajar matematika. Tapi sayangnya waktu itu di semester awal minatku di matematika masih kecil. Aku masih merasa kurang yakin dengan perkuliahan yang ku jalani apalagi saat menghadapi mata kuliah yang berbau matematika.

Tapi waktu terus berjalan, dan akhirnya aku harus berani menerima kenyataan bahwa aku adalah mahasiswa PMM. Mulai semester III aku berjanji pada diriku untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Perubaan pun terjadi, meskipun hanya secuil “Alhamdulillah”. Di semester berikutnya aku menyadari bahwa perkuliahan ini harus deselesaikan secara “jantan”. Aku harus segera menyelesaikan kuliahku dan segara wisuda.

Jujur, waktu kuliah aku hanya mahasiswa biasa, bukan mahasiswa pinter yang selalau dapet nilai bagus. Aku memang iri dengan teman-temanku yang IPK nya bagus tapi aku juga sadar inilah kemampuanku “Sekilas terkesan menyerah”. Benar! Udahlah sampe segini aja kerja kerasku, padahal kalo aku mau seikit lebih rajin lagi pasti aku bisa dapet IPK yang lebih bagus. Sedikit menyesal tapi udahlah semua udah berlalu.

Aku sangat beruntung selama kulia teman-teman kuliahku orang-orang yang baik, gak pelit, ramah dan suka menolong. Aku gak tau apa jadinya tanpa teman-temanku. Selama kuliah juga kita selalu berbagi cerita meskipun cuma cerita konyol dan cuma sekedar untuk tertawa bareng.

Gak kayak mahasiswa pada umumnya yang suka diskusi bareng membahas mata kuliah secara mendalam, aku lebih seneng ngumpul dengan temen-temenku yang punya banyak cerita dan sering bercanda.

Jujur aja, kalo lagi pas ngumpul sama teman kuliah terus diskusi membahas mata kuliah aku lebih sering cabut. Rasa-rasanya lebih asiik aku nyantai dikit sambil ngobrol santai bareng teman-temanku yang lain.

Satu hal yang paling ku sukai di kampus ku waktu itu adalah sinyal wifi. Dengan fasilitas wifi di kampus lahirlah blog ku ini. Sejak pertama lahir sampai sekarang nama blogku masih sama Catatan Kecil Yusri.

Kembali ngomongin, kuliah.meskipun aku bukan mahasiswa yang rajin dan pekerja keras tapi bukan berarti aku gak bisa wisuda, buktinya aku bisa wisuda juga, 3 tahun 10 bulan aku kuliah. Terhitung dari agustus 2011 sampai Juni 2015 “Alhamdulillah”. Semua itu tak lepas dari dukungan orang tua dan teman-temanku serta orang-orang disekitarku.

Sekaranmg aku udah jadi sarjana, dan bekerja sebagai guru matematiak di SMA, meskipun ini gak seperti yang ku impikan tapi aku bersyukur karena aku masih punya pekerjaan. Dan rasanya ini lebih baik daripada nganggur. Semoga kedepannya aku bisa lanjut S2. Aamiin




Blogger
Disqus

No comments