Jangan mengeluh




Hidup harus tetap berjalan
Meskipun katanya gak enak
Jangan banyak mengeluh
Itu gak bagus
Nanti kamu menyesal
Lebih baik istigfar


Iya sih, kadang-kadang aku memang banyak ngeluhnya.

Meskipun katanya mengeluh itu gak baik. Tapi masih aja aku suka mengeluh apa lagi saat kenyataan gak sesuai harapan. Ah! Rasanya itu loh.

Akhirnya aku berpikir, untuk apa coba aku mengeluh? Masih banyak nikmat Alllah yang harus ku syukuri. Dan untuk apa juga aku mengeluh kalo aku sendiri gak pande bersyukur.

Kok rasanya jadi sedih ya? Disaat anak muda seumuranku lagi sibuk-sibuknya menata diri aku malah sibuk mengeluh dengan semua keresahanku.

Dengan semua yang ada dan semua yang kumiliki haruskah aku mengeluh?
Tidak!
Semua itu hanya percuma. “Ya Allah ampuni aku”

-------------------------------oOo-----------------------------


Blogger
Disqus

No comments