Masa Depan Yang Harus Ku Perjuangkan



Sampai detik ini aku gak pernah tau apa yang akan terjadi padaku di tahun depan, bahkan apa yang akan terjadi padaku esok pun aku tak pernah tau.

Kadang-kadang mengisi waktu luang dengan berbagai hal yang positif itu gak mudah, begitu banyak godaan yang menggiurkan, mulai dari music yang selalu update, film terbaru yang terus tayang, game terbaru yang selalu rilis dan masih banyak lagi hiburan yang hadir silih berganti. Kalo di ikuti gak ada habisnya, kalo gak tau pasti ketinggalan zaman yapz pada akhirnya cukup tau aja. Jika terlalu banyak waktu yang ku habiskan untuk menghibur diri pada akhirnya aku  gak akan melakukan apa-apa dan gak menghasilkan apa-apa.


Apapa pun yang ku miliki sejatinya bukanlah milikku, hanya titipan Allah yang suatu saat pasti akan di ambil lagi.

Aku juga gak pernah tau, entah sampai kapan titipan Allah ini ada padaku. Entah esok masih ada atau tidak, aku juga gak tau. Selama masih di beri kesehatan, kesempatan udah sebaiknya aku memanfaatkannya dengan baik dan benar. Nanti kalo sakit baru nyadar, “Masih banyak yang ingin ku lakukan” waktu sehat kemana aja? kalo udah gak punya waktu baru ingat, terlalu banyak waktu yang terbuang gitu aja. Syukuri aja yang ada mumpung masih punya waktu dan kesempatan, masih sehat dan mumpng masih muda.

Karena sejatinya Rezeki bukan soal materi saja, bahkan sebuah kesehatan pun bernilai sangat mahal.

Jika selama ini kita menganggap Rezeki hanya sebatas materi, sungguh sempitlah hati ini. Karena pada kenyataannya Rezeki itu gak hanya soal materi aja. sebuah kesehatan juga bisa bernilai sangat mahal. Lihat betapa banyak pasien rmah sakit yang rela membayar berapapun untuk sehat kembali, bahkan beberapa orang ada yang hidupnya bergantng dengan obat tertentu supaya bsa beraktifitas dengan baik. coba lihat sekeliling kita kita bukan satu-satunya orang paling malang didunia ini. Masih banyak orang yang kurang beruntung di luar sana.

Untuk masa depan yang cerah, ada banyak yang harus di pelajari dan ada pengetahuan yang haus di pahami.
Ini tentang masa depan dan kehidupan yang ingin ku raih. Sebuah mimpi kecil dari seorang anak muda yang ingin membangun keluarga kecilnya. Jauh-jauh hari aku mempersiapkan diri untuk semua itu. Dengan segala pengetahuan yang ku miliki akhirnya aku sadar. Aku masih terlalu bodoh dan masih miskin akan ilmu. Masih banyak hal yang harus kupelajari dan masih banyak pengetahuan diluar sana yang harus ku pahami. Meskipun udah memperoleh ijazah, tapi pada kenyataannya pengetahuan tentang bertahan hidup dan membuat hidup menjadi lebih hidup itu jauh terbantang luas di luar sana. Ini bukan soal siapa yang paling sukses, siapa yang paling kaya dan siapa yang paling pintar, tapi tentang siapa yang paling bermanfaat bagi sesama.

Akirnya semoga kita bisa memperbaiki hidup, dan meraih kebahagian sejati. Bukan hanya di dunia tapi juga di akhirat kelak. Semoga Allah Meridhoi setiap langkah kebajikan yang kita lakukan… Aamiin…

-------------------------------oOo-------------------------------


Blogger
Disqus

No comments