Ngeblog Yok!



Bagi sebagian orang aktifitas ngeblog itu tidak popular, bagi mereka aktifitas ngebog tidak sepopuler facebook atau Instagram. Tapi bagi sebagian orang yang lain ngeblog adalah aktifitas yang menyenangkan, sekaligus menggiurkan. Bagi mereka yang bener-bener menekuni dunia blog dengan sepenuh hati pastinya mereka mengerti betul betapa besarnya nilai sebuah blog bagi mereka, pasalnya ngeblog bukan hanya sebuah hobi tapi juga merupakan sebuah oenghasilan.


Sekedar hobi dan untuk saling berbagi.
Ide awalnya aku ngeblog hanya untuk saling berbagi, meskipun gak banyak tapi akunerharap bisa berbagi pengalaman dan gagasan. Bagiku menulis di blog masih sekedar hobi, dan tulisanku pun masih belum berkembang jauh. Tapi saat aku menyadari ada orang yang mengapresiasi tulisanku aku jadi sangat senang. Memang iya cuma sedikit, tapi ya disukuri aja “Alhamdulillah ada yang mengunjungi blogku, meskipun cuma silent reader”. Di blog ini aku akan berbagi pengalamanku, dan kedepannya aku akan berbagi lebih banyak hal lagi di blog ini.

Lebih baik dari sosmed manapun.
Bagi kamu yang aktif di sosmed, sangat di sayangkan jika kamu tidak memiliki sebuah akun blog. Sebanyak apa pun aku sosmedmu jika tidak memiliki aku blog atau You Tube, maka kamu masih belum keren. Karena aktif di sosmed bisa dilakukan siapapun, bahkan anak di bawah umur aja udah aktif di sosmed, tapi menjadi blogger dan vblogger tidak bisa dilakukan oleh semabarangn orang. Butuh perjuangan yang gak sedikit untuk membuat postingan yang berkualiatas. Jadi, daripada waktumu terbuang di sosmed mendingan menjadi blogger atau vblogger aja.

Itung-itung belajar menulis
Menulis bukanlah aktivitas yang mudah. Banyak orang yang pengan jadi penulis tapi pas udah di depan alat tulis malah bingung mau nulis apa. Bahlan seorang penulis pun bisa kehabisan ide. Di jaman yang canggih ini dengan banyakknya akun sosmed yang ada aktifitas menulis manjadi jauh lebih mudah dilakukan, tapi untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas tentunya butuh perjuangan tersendiri. Menulis status atau catatan di akun sosmed memang terbukti afaektif untuk belajar menghasilkan tulisan yang berkualiatas, namun sejauh manakah tingkat efektifitasnya?. Biar bagaimanapun menulis di blog adalah salah satu cara terbaik untuk belajar membuat tulisan yang berkualiatas.

Sesuaikan dengan hobimu.
Pernah berkunjung ke omkicau.com, iwanbanaran.com, atau blogdokter.net? ya! Ketiganya adalah blog yang memiliki topik masing-masing. Jadi jangan bilang ngeblog hanya untuk orang yang hobi menulis aja. jangan salah lho! Apa pun profesi mu kamu masih tetep bisa jadi blogger. Mislnya kami hobi beternak ayam, bisa saja kamu membuat blog tentang ternak ayam yang membahas masalah ternak ayam. di zaman yang serba canggih ini banyak orang yang mengajukan pertanyaan ke mesin pencari bahkan peternak ayam pun akan bertanya ke google jika ada masalah pada ternaknya. jadi jangan ragu lagi, percayalah jika blogmu menghadirkan solusi pasti selalu akan pengunjung yang datang.

Bisa dapet uang juga lho!
Jika kamu tekuni dengan serius kamu bisa mengperoleh pundi-pundi penghasilan dari blog bahkan kamu bisa lebihkaya dari pegawai kantoran. Serius! Aku gak bercanda, contohnya adalah blogodoladar.com bisa dibilang blog ini adalah blog yang paling lengkap dalam menyajikan masalah seputar blog termasuk cara menghasilkan uang lewat blog, jika anda ingin belajar menghasilkan ang lewat blog silahkan kunjungi blog ini atau anda bisa belajar lewat google.


Masih menggandrungi sosmed, anak muda zaman sekarang udah sebaiknya membat blog! Mari berbagi lewat konten yang lebih berkualitas. Selamat membuat blog….. 
Blogger
Disqus

No comments