Belajar Menulis



Karena aku memulai ngeblog lagi dari nol, itu artinya aku harus belajar menulis lagi.

Yang jadi pertanyaan, bagaimana sih caranya membuat tulisan yang bagus untuk blog? jawabannya sederhana “Aku tidak tau”. Ya, bagus menurut orang pasti beda beda, mungkin bagus menurutku belum tentu bagus menurut kalian.


Jadi disini aku bukan ingin membahas tulisan yang bagus itu seperti apa. Aku cuma mau bilang bahwa belajar menulis itu penting. “Kenapa?” “Karena setiap tahun ilmu pengetahuan pasti berkembang dan begitu juga dengan gaya menulis yang pasti berkembang, dan saat itu pula penulis harus belajar menulis hal baru yang sesuai dengan perkembangan itu”

Untuk urusan tulis menulis aku masih newbie, masih baru belajar dan masih pendatang baru. Itu artinya aku masih harus banyak belajar.

Kalo biasanya aku membaca hanya melihat isi tulisannya kini aku juga harus belajar mengamati dan menganalisa tulisan yang ku baca.

Waktu aku search di google dengan kata kunci “Cara membuat tulisan yang bagus”, "Cara Menulis cerpen", "Cara Menulis Novel" dan "Cara menulis di blog" hasilnya banyak banget, waktu ku buka satu persatu hasilnya gak seperti yang di harapkan.

Dan pada akhirmya untuk menghasilkam tulisan yang bagus kita kudu banyak membaca dan banyak latihan. “Itu aja?” iya itu aja!.

Kelihatannya sederhana, hanya rajin membaca dan menulis. Tapi kenyataannya jadi sulit kalo dilakukan dengan serius. Ya! bener - bener sulit untuk seorang pemula.

Supaya rajin membaca dan menulis kita kudu sabar, nah ini lah point penting yang kadang ku lupakan. “Sabar” .

Jadi, pada akhirnya aku harus lebih banyak bersabar lagi.

Nah, kesimpulannya aku harus rajin membaca dan menulis. Dan harus “Sabar”.

Mungkin ini aja untuk hari ini.
Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Blogger
Disqus

2 comments

Yuk nulis terus tanpa henti.... semakin banyak menulis akan semakin banyak cerita yang tersebar

Balas

Makasih ya mas, semoga bermanfaat dan semakin banyak manfaat yang kita sebarkan.

Balas