Tentang aku yang ingin memperbaiki diri.


Gak terasa sekarang udah tahun 2017, bahkan sekarang udah masuk bulan Februari. Gak terasa waktu berjalan begitu cepat. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya di tahun ini aku selalu berharap yang terbaik untukku, untuk orang-orang ang kucintai serta orang-orang yang pernah berbuat baik padaku, dan tak lupa juga untuk para pengunjung blogku.


Udah lama juga aku gak nge blog...akhirnya sekarang aku mulai ngeblog lagi. Yapz! Meskipun sejauh ini aku hanya seoang silent blogger yang masih malas keliling blog tetangga dan memberikan komentar di blog tetangga tapi aku akan tetap membat postingan di blog ini, blog sederhanaku tersayang.

Aku selalu ingin jadi blogger yang hebat, tapi kadang-kadang aku masih males ngeblog. Sepertinya, keinginanku untuk menjadi blogger hanya sebua dongeng belaka, hanya sebuah cerita yang kayaknya gak harus di ceritakan.

Ngomong-ngomong usiaku terus bertambah, semakin lama aku semakin tua “Hadoooooh” dan sampai sejauh ini aku masih belum memiliki pencapaian yang bagus. Aku masih gini-gini aja, aku juga manusia normal, pengen nikah, pengen punya keluarga kecil dan pengen punya rumah sendiri.

Entah sampai kapan aku begini, yang pasti aku gak akan tinggal diam. Aku harus melakukan sesuatu untuk menyelamatkan masa depanku. Aku gak mau masa depanku suram gara-gara masa mudaku berantakan.

Aku semakin menua, kalo gak sekarang kapan lagi? Aku harus bergerak. Masa depanku harus ku perjuangkan.

Aku masih ingat waktu aku kuliah, waktu itu aku selalu ingin punya prestasi yang bagus di akademik. Meskipun akhirnya gagal. Aku yang waktu itu masih banyak malesnya, gemar nyantai dan suka menunda harus menyadari benar bahwa semua itu salahku.

Kadang-kadang aku iri dengan teman-temanku yang lebih pintar dariku, mereka selalu jadi pujaan dosen sementara aku hanya bisa diam. Aku selalu ingin tampil maksimal di depan dosen dan teman-temanku, seperti mereka. Tapi aku gak pernah bisa. Dengan semua kemalasanku aku sadar aku gak akan bisa seperti mereka.

“Sekarang semua udah berubah, yang berlalu biarlah berlalu mari perbaiki”

Di tahun ini aku akan memperbaiki semuanya. Mungkin kemarin aku masih banyak malasnya tapi sekarang semuanya akan berbeda. Aku akan lebih rajin lagi dari sebelunya.

Sempet nyesel karena pernah menyia-nyiakan waktu gitu aja. Biar bagaimana pun aku harus melakukan sesuatu. Di pikirkan terlalu banyak juga gak bagus, harus di kerjakan. Biar bagaimanku aku harus bergerak.

Aku yakin, aku masih punya kesempatan untuk meraih mimpi-mimpiku yang sempat terkubur.

Di tahun ini tidak banyak resolusi yang ku rencanakan. Hanya satu “Memperbaiki diri”

Aku masih ingin memperbaiki diriku. Meninggalkan rasa malasku dan lebih rajin lagi. Aku masih ingin terus menulis, aku juga masih ingin banyak belajar. Belajar matematika, belajar agama dan belajar memaknai hidup. Aku juga masih ingin terus berkarya dan menghasilkan karya-karya terbaik. Dan yang paling penting aku masih ingin menorehkan senyum di wajah orang tua.

Aku masih punya harapan, dimasa mudaku ini aku harus berusaha untuk melukis kisah yang indah, meskipun tak seindah negeri dongeng dan tak seindah namanya tapi yakin usaha yang maksimal tidak akan pernah mengecewakan.

Ya! Ini masih tentang aku

Ini masih tentang aku yang ingin memperbaiki diri. Aku yang gak mau terus begini, aku yang harus memperbaiki diriku dan aku yang ingin meraih mimpi-mimpiku.

Seperti yang di katakan Allah dalam Firman-Nya.

“Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai kesanggupannya”
(Q.S. Al-Baqarah : 286)

“Sesungghnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, sehingga mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri”
(Q.S. Ar-Ra’du : 13)

Apa pun hasilnya aku terima yang penting aku udah berusaha.

-------------------------------oOo-----------------------------

Blogger
Disqus

No comments