Tentang esok.



Mungkin bukan hanya aku, yang pernah mengeluh karena banyaknya masala yang hadir. Bukan hanya aku juga yang pernah menyerah dan berharap semua datang dengan lebi sempurna. Tapi aku juga harus tau, hidup ini gak hanya sekedar bicara enak dan makan enak serta tidur enak. Ada harga yang harus di bayar tunai dan ada masa depan yang harus di perjuangkan.


Ini masih tentang aku
ini masih tentang aku, tentang hidupku dan tentang mimpi-mimpi kecil yang pernah ku ukir. Mungkin bukan hanya aku yang pernah mengukir mimpi dan berharap esok hari iba dengan sempurna. Dan mengukir cita-cita setinggi mungkin, seolah hanya aku hanya aku sendiri yang punya cita-cita di dunia. Tapi bagaimana jika ternyata semuanya datang tidak seperti diinginkan? Mimpi yang sempurna yang pernah ku ukir mau gak mau harus ku relakan untuk pergi. Entah pergi untuk sementara atau pergi untuk selamanaya. Tapi yang pasti Allah lebih tau apa yang terbaik untukku. 

Tentang hidup dan kehidupan
Disaat semua kesulitan datang, semua itu bukan hanya tentan hidup kaya atau miskin, bukan juga tentang pintar atau bodoh bukan juga tetang seberapa banyak kerabat yang membantu. Tapi tentang seberapa tangguh kita dalam menjalani hidup ini. Sekaya apapun kita sepintar apapa pun kita dan sebanyak apap un kerabat kita kalo ternyata kita adala generasi cemen yang banyak mengeluh cepat atau lambat pasti akan tergerus oleh arus kehidupan. Gak usah banyak mengeluh di belahan bumi yang lian masih banyak saudara kita yang lebih susah.

Tentang perjalanan yang harus di jalani
Setiap orang punya jalan hidupnya masing-masing, punya ceritanya masing-masing dan punya latar belakang hidupnya masing-masing. Ada banyak cerita tentang orang sukses dan gak semuanya itu sama. Kita juga gak mungkin punya cerita yang sama dengan orang lain. Dan pastinya kita punya masalah yang berbeda dan punya tantangan hidup yang berbeda pula. Kalo kita menyerah memangnya siapa yang akan memperjuangkan hidup kita. “Percayalah hanya kamu yang bisa memperjuangkan hidupmu karena hidupmu adalah tanggung jawabmu”.

Dan perjuangan yang tak boleh berhenti begitu saja
Harus sama-sama kita akui, gak ada jalan yang mulus, selalu ada jalan panjang yang terjal dan selalau ada masalah yang kerap datang silih berganti. Sekali lagi ini bukan hanya tentan hidup kaya atau miskin, bukan juga tentang pintar atau bodoh bukan juga tetang seberapa banyak kerabat yang membantu. Tapi tentang seberapa tangguh kita dalam menjalani hidup ini ini. Ada perjalan panjang yangharus kita perjuangkan dan ada perjuangan yang tak boleh kita tinggalkan begitu saja. Meraih masa depan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada pengorbanan yang harus di bayar.

Bermimpi tentang hari esok bukan hanya sekedar menatap indahnya lagit.
Berharap hari esok datang dengan sempurna tidak semudah menatap indahnya lagit. Ada harga yang harus di bayar dan ada perjuangan yang harus di lakukan. berusaala dengan sebaik mungkin dan lakukan semuanya  dengan sebaik mungkin. Karena kita gak pernah tau kebaikan apa yang akan menyelamatkan kita kelak.

Terkadang semua terlihat serba gak mungkin, tapi ada Allah yang membuatku yakin dan percaya
Mereka yang tangguh bukan berarti mereka yang melupakan Tuhan-Nya. Sungguh pejuang mimpi yang tangguh adalah mereka yang ibadahnya kuat. Karena semua ketidak mungkinan akan terlihat mungkin pada saatnya nanti. Memohonlah dan berdoala pada-Nya. Allah selalu menyaksikan perbuatan kita. Beridahlah dengan sabaik mungkin. Karena kesempurnaan ibadah kita akan menjadi kesempurnaan kesungguhan kita.

-------------------------------oOo-------------------------------




Blogger
Disqus

No comments