Mimpi dan cita-cta


Kata mamaku waktu kecil aku pengen jadi guru, padahal seingatku aku gak pernah pengen jadi guru. Bagi menjadi guru bukanlah pilihan yang tepat untukku. Aku malah pengen jadi dokter ahli jantung, jadi seorang ahli botani atau menjadi gubernur BI.

Tapi kenyataan berkata lain, pada akhirnya aku malah menjadi guru matematika. Lalu, bagaimana aku bisa menjadi guru matematika? Dengan senyum aku menjawab "Mungkin Rezekiku disini"

Sekarang aku udah jadi guru matematika, guru honor di SMAN, masih muda, dan masih lajang, malah tinggal berdua dengan adikku di rumah kontrakan yang lumayan cukup luas.

Meskipun pendapatan pas pasan tapi aku harus tetap semangat dan harus selalu bersyukur.

Kalo boleh jujur, sejak kelas X aku pernah bermimpi untuk menjadi penulis besar, seperti Andrea Hirata, Habiburahman Elshirazi atau JK Rowling. Entah mengapa bagiku penulis itu pekerjaan yang keren. Dan sejak saat itu aku selalu menjadi seorang penulis.

Meskipun akhirnya aku kuliah di Jurusan Pendidikan Matematika IAIN Sumatera Utara (sekaran UIN Sumatera Utara) aku tetap bertekat jika suatu saat nanti aku akan menulis sebuah buku. Walau pun sampai postingan ini terbit, aku masih belum menghasilkan buku apa pun, tapi suatu saat pasti aku akan menulis sebuah buku.

Waktu aku kuliah aku ketemu blog dan sejak saat itu aku belajar blog. Sampai saat ini blog menjadi salah satu media terbaik untuk menyalurkan hasrat menulisku.

Sampai sekarang aku masih bermimpi untuk menulis sebuah buku. Entah kapan, tapi yang pasti suatu saat aku pasti akan menyelsaikannya.

Lalu bagaimana dengan profesiku sebagi guru?
Sebagai seorang guru tentunya aku akan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi guru yang baik. Aku tidak hanya ingin mengajar tapi aku juga ingin berpartisipasi membangun pendidikan di negeri ini.

Sekarang mimpiku tak sama lagi seperti dulu, dan cita-citaku juga tidak sama seperti dulu. Tapi semangat untuk meraih prestasi dan menjadi yang terbaik selalu ada. Biar bagaimana pun masa mudaku masih menyala dan aku akan selalu berupaya untuk mempersembahkan yang terbaik.

Semoga Allah mendengar doaku apa pun yang terjadi aku harus tetap semangat.


Blogger
Disqus

No comments