Hidupku hari ini.



“Udah sejauh mana pencapaianku?”
Mari evaluasi?

Kebanyakan orang mengevaluasi diri di akhir tahun atau pas ulang tahun. Tapi, menurutku, ada  baiknya kita mengevaluasi diri secara berkala dalam jangka waktu yang dekat, misalnya setiap hari sebelum tidur, atau seminggu sekali.


Kalo mau jujur, sampai tulisan ini ku buat, aku masih belum mencapai titik puncak pretasiku. Bisa dibilang pencapaianku masih jauh dari cukup. Masih banyak yang harus ku perbaiki dan masih banyak yang harus ku perjuangkan..

Mimpi-mimpi kecil yang penah ku rangkai sekarang perlahan memudar. Seolah-olah semua yang pernah ku impikan gak akan pernah menjadi kenyataan dan hanya omong kosong yang gak akan pernah hadir dalam hidupku.

Aku merenung sejenak….

Dan akhirnya, sekarang aku mengerti, ini bukan soal apa yang ku inginkan dan apa yang ku harapkan. Tapi lebih dari itu, ini semua tentang bagaimana caraku menjalani hidup ini dan bagaimana caraku menyikapi kehidupan ini. Karena semua yang terjadi adalah impuls dari apa yang ku lakukan.

Untuk mencapai puncak prestasi syaratnya gak banyak, gak ada teknik atau pun jurus-jurus khsus yang harus ku lakukan, aku hanya perlu bersyukur dan melakukan apa yang seharusnya ku lakukan, emnjalankan kewajibanku sebagai umat beragama dan menjalankan kewajiabanku sebagai anak dalam keluarga an menjalankan kewajiabnku sebagai warga Negara Indonesia tentunya..

Sekarang, di balik semua kegagalan yang muncul dalam hidupku, aku harus lebih banyak belajar lagi, bukan hanya belajar untuk mencari nilai dalam angka-angka, bukan juga belajar untuk mendapat nilai di mata manusia, tapi aku harus belajar menghargai setiap hal yang terjadi dalam hidupku dan belajar untuk mensyukuri apa pun yang diberkan Allah padaku…

Akhirnya…… untuk meraih esok yang masih misteri aku hanya perlu melakukan yang harus ku lakukan karena aku gak pernah tau kebaikan apa yang akan menolong ku untuk meraih keberhasilanku… bisa aja kebaikan kecil yang gak kusangka yang membuatku berhasil, padahal kebaikan besar yang selama ini ku upayakan belum tentu bisa menuntunku ke puncak prestasi.

 

Inilah yang namanya hidup, karena hidup adalah dunia nyata bukan dunia maya yang bisa di bajak atau di hack. Maka, lakukanlah yang terbaik dengan sepenuh hati… 

-------------------------------oOo-------------------------------


Blogger
Disqus

No comments